Unik dan Aneh, Ada Petugas Kebersihan Tanpa Badan



Apa yang terlintas di benak kamu ketika diminta mendeskripsikan seorang petugas kebersihan? Pasti kebanyakan akan menjawab, dia adalah seseorang dengan memakai baju khas petugas kebersihan berwarna kuning dan memegang sapu panjang di tangannya. Namun, ada yang berbeda ketika melintasi Jalan Mangkubumi, tepatnya di depan Hotel Arjuna, Selasa (27/10/2015).

Petugas kebersihan tanpa badan di Jalan Mangkubumi, Yogyakarta

Terdapat sebuah patung unik berwujudkan petugas kebersihan yang sedang memegang sapu.

Uniknya, petugas kebersihan tersebut tidak memiliki perwujudan utuh layaknya manusia. Hanya terlihat tangan yang melayang, bersama sebuah sapu dan juga kaki yang dibungkus sepatu boots.

Terlihat sampah yang disapu bertuliskan bersihkan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Patung tersebut adalah salah satu karya dari peserta Jogja Street Sculpture Project (JSSP) 2015. Tak kurang dari 35 perupa akan memamerkan karyanya di sepanjang jalan Mangkubumi.

Karya-karya tersebut dijadwalkan terpasang semua pada 30 Oktober 2015 mendatang.

Warga Yogyakarta maupun wisatawan diberikan kesempatan untuk mengabadikan patung yang dipasang hingga 15 Desember 2015.


Sepertinya petugas kebersihan ini tak hanya membersihkan sampah yang berserakan di jalan, namun petugas kebersihan yang satu ini lebih membawa pesan kepada ajakan kepada siapa saja untuk menyapu bersih para pelaku korupsi, kolusi, dan nepotisme yang kini tengah mewabah di negara kita tercinta ini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unik dan Aneh, Ada Petugas Kebersihan Tanpa Badan"

Posting Komentar