10 Pengakuan Menjijikkan Pelayan Restoran yang Bikin Ilfil Makan di Restoran



Saat berjalan-jalan, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi aneka ragam kuliner yang disajikan oleh para pedangang makanan, mulai dari warung tenda pinggir jalan, kafe, hingga restoran mewah. Pasti akan sangat mengundang selera makan, apalagi jika perut sudah keroncongan setelah keasyikan jalan-jalan.

Ups, meski menu-menu makanan yang ditawarkan sangat menggiurkan dan rasanya begitu enak, kita sebagai pembeli tetap harus waspada dengan proses pembuatan dan kebersihan makanan yang kita makan.
Ilustrasi restoran mewah

Jangan juga selalu menganggap bahwa makanan yang di jual di pinggir jalan itu kotor dan mengira makanan di restoran mewah atau bintang lima terjamin kebersihannya. Semua itu belum tentu. Karena bisa saja para pelayan yang sudah dilatih untuk bisa professional dalam bekerja itu berbuat kesalahan, baik  yang disengaja ataupun tidak disengaja. Nggak percaya?

Sebuah aplikasi bernama Whisper baru-baru ini mengumpulkan beberapa rahasia gelap para pelayan restoran. Mau tahu apa saja rahasia gelap mereka? Simak pengakuannya seperti yang dilansir ArtikelNine dari scoopwhoop :

1. Aku bekerja di restoran dan pernah beberapa kali menjatuhkan roti, namun tetap aku sajikan ke pelanggan.
 
Roti terjatuh ke lantai
2. Aku pernah mencicipi gelas jus seorang pelanggan dan mereka tetap meminumnya sampai habis.
 
Ilustrasi mencicipi jus yang akan disajikan ke pelanggan
3. Di restoran tempatku bekerja, kami tidak membersihkan peralatan makan dengan serius, hanya disemprot air saja seadanya.
 
Peralatan makan yang tidak bersih
4. Ketika aku menyajikan salad di meja, aku lihat ada rambut di dalamnya. Dan ketika aku kembali salad itu sudah dimakan sampai habis oleh pelanggan.
 
Rambut dalam makanan
5. Aku pernah mengambil beberapa kentang goreng untuk kumakan sendiri sebelum menyajikannya ke pelanggan.
Kentang goreng

6. Jika pelanggan kasar terhadapku, bisa aku pastikan makanan mereka akan datang lama.
 
Pelanggan yang lama menunggu datangnya pesanan makanan
7. Sehabis buang air kecil aku kadang jarang membasuh tanganku dan aku tetap memasak makanan untuk pelangganku seperti biasanya.
 
Ilustrasi tangan pelayan restoran memegang makanan tanpa cuci tangan terlebih dahulu
8. Ketika aku sangat haus, aku pernah mencicipi sedikit minuman pelanggan sebelum aku sajikan ke mereka.
 
Minuman yang dipesan oleh pelanggan restoran
9. Aku seorang pelayan dan ketika ada seorang pelanggan yang memintaku untuk memasaknya kembali, aku hanya memasukkannya dalam microwave saja. Aku tanya mereka bagaimana rasanya, dia bilang lebih enak dari sebelumnya.
 
Menghangatkan makanan dalam microwave
10. Restoran tempatku bekerja pernah menyajikan makanan yang sudah berjamur. Dan aku hanya diam saja karena takut dipecat.
 
Makanan yang sudah berjamur dan tak layak makan
Mungkin sebelumnya kita tidak pernah menyangka hal-hal seperti ini dilakukan oleh para pelayan restoran yang kita anggap sangat professional dalam pekerjaannya. Meski tidak semua pelayan restoran bisa berbuat seperti itu lho. Untuk itu, kita harus waspada dalam memilih sebuah restoran dan bisa memastikan bahwa makanan yang disajikan di restoran itu benar-benar terjamin mutu dan kebersihannya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Pengakuan Menjijikkan Pelayan Restoran yang Bikin Ilfil Makan di Restoran"

Posting Komentar