Kontes Kecantikan Paling Unik, Pesertanya Para Cowok Tulen



Mendengar namanya ‘Kontes Kecantikan’ pasti kita sudah bisa membayangkan jika kontes ini diikuti oleh peserta yang cantik-cantik, tubuh tinggi semampai, kepribadian anggun, dan otak yang pintar.

Kontes kecantikan ini juga umumnya diadakan oleh dinas pariwisata atau perusahaan-perusahaan kosmetik ternama sebagai promosi produknya. Namun berbeda dengan kontes kecantikan yang satu ini. Di Jepang, justru sekolah-sekolah yang mengadakan kontes kecantikan. Uniknya lagi, tak hanya sekolah campuran saja yang mengadakan acara seperti ini, tapi juga sekolah khusus laki-laki. Wow, gimana jadinya ya?





Dikutip dari rocketnews24, salah satu sekolah khusus siswa laki-laki bernama SMA Komaba di Tokyo sudah beberapa tahun ini mengadakan kontes kecantikan. Mereka mengadakannya setiap akhir Oktober hingga awal November. Para siswa yang mengikuti kontes ini diharuskan berdandan ala cewek.



Meski terdengar aneh dan tak lazim, namun ternyata banyak siswa yang antusias mengikuti kontes ini. Bahkan saking semangatnya mereka total mendandani diri mereka secantik mungkin dengan berbagai gaya pakaian mulai dari model kekinian hingga model zaman dulu seperti kimono.




Dalam kontes kecantikan ini akan dipilih 11 siswa paling favorit untuk dinilai oleh para juri. Dewan jurinya sendiri merupakan seluruh siswa SMA Komaba dan juga orang di luar sekolah yang mau datang untuk memberikan suara mereka. Kontes ini memang tujuannya untuk menarik siswa dari sekolah lain untuk mau datang dalam festival sekolah Komaba.




Wow, Jepang memang benar-benar unik. Tapi, gimana ya seandanya kontes kecantikan seperti ini diadakan di sekolah laki-laki di Indonesia? Kira-kira ada yang mau daftar nggak ya? Semoga saja tidak ada yang mau daftar, biar acaranya batal..hehehe… Agar tidak menyalahi kodrat sebagai laki-laki.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kontes Kecantikan Paling Unik, Pesertanya Para Cowok Tulen"

Posting Komentar