Kumpulan Foto Potret Betapa Horor dan Kotornya Sungai Gangga yang Disucikan



Ini adalah cerita yang dilansir dari laman luar negeri, yaitu chinasmack, diceritakan oleh Tianya, Mop, LiuLiu. Refleksi di tengah-tengah kemiskinan dan kekumuhan - Catatan Perjalanan di India

India merupakan negara paling kotor yang pernah saya kunjungi. Saya telah mendengar orang mengatakan bahwa Pakistan, yang ke barat dan Bangladesh, di sebelah timur, yang lebih buruk, tapi itu mungkin di luar batas imajinasi saya.

Ritual mandi besar

Dalam dua bulan di India, saya pergi dari selatan ke utara, mengunjungi kota-kota wisata yang telah saya baca tentangnya. Saya juga pergi dengan kereta api dan bus ke kota-kota yang tak terhitung jumlahnya dan padang terbuka yang tidak begitu terkenal, dan di mana-mana ada orang-orang memiliki sesuatu yang sama - kotor, berantakan dan berbau. Menariknya, saya juga melihat orang asing yang tak terhitung jumlahnya bersenang-senang.

Wisatawan telah datang selama bertahun-tahun untuk kota kecil Bodhgaya, tempat dimana 2500 tahun yang lalu Buddha mencapai pencerahan, membawa uang asing di dalam kantong mereka, beberapa hotel dan operator pariwisata, tapi tetap saja hidup dalam kemiskinan. Jalan-jalan yang dilapisi dengan sampah, binatang liar berkelahi untuk mendapatkan makanan mereka. Dan lihatlah di mana-mana ditemukan babi hutan, anjing, kambing gunung, dan kadang-kadang bahkan sapi, yang dianggap suci, membuat penampilan. Tidak heran penduduk setempat tidak memakan daging. Hewan-hewan ini bergantung pada tempat sampah untuk bertahan hidup.

Kotoran sapi adalah sumber bahan bakar yang paling ramah lingkungan

Sebuah tanah suci ditutupi dengan kotoran! Catatan: Tidak ada kertas toilet!

India sangat kering, dan vegetasi langka. Kadang-kadang Anda akan menyapu mata Anda atas cakrawala dan hanya melihat hamparan tandus. Warga desa menggunakan kayu bakar, tetapi seperti menggunakan kotoran sapi lebih. Di kota-kota dan kota-kota, sapi suci mengisi jalan-jalan, buang air di mana pun mereka silakan. Kotoran sapi adalah yang paling ramah lingkungan dari semua ranting, dan ini berarti sedikit pohon perlu ditebang. Apalagi jika pupuk yang dihasilkan tidak dihapus setiap hari, sebuah kota kecil mungkin akan cepat tenggelam di dalamnya.

Anda akan sering melihat wanita mengumpulkan kotoran segar, dikemas bersama-sama dengan jerami menggunakan kedua tangan, kemudian dengan hati-hati menempel dinding kering. Pupuk sebagian besar berisi rumput yang tidak dapat dicerna oleh sapi suci. Untuk India, ini jenis bau yang alami, dan wisatawan yang telah tinggal sementara bisa digunakan untuk itu. Dalam dua bulan saya di India, saya belajar untuk menerima tumpukan kotoran sapi yang mengisi jalan-jalan, dan bau mereka semua meresapi. Jika dibandingkan dengan bau kotoran karnivora, baunya tidak sekuat itu. India memiliki penghormatan abadi untuk sapi suci mereka.

Puri adalah tempat wisata di pantai timur, di mana surga dan neraka datang bersama-sama. Satu sisi kota adalah wilayah hotel, dengan pantai indahnya, sisi lain adalah sebuah desa nelayan miskin. Gubuk jerami penduduk 'adalah pulau terpencil dalam lautan sampah, dan saya punya perasaan bahwa itu tidak pernah dibersihkan. Hal yang paling mengejutkan: setiap penduduk desa akan buang air besar di pantai. Bukan hanya warga yang nongkrong di pantai, di pinggiran kota Anda akan terbiasa melihat orang-orang yang melakukannya di sisi jalan, dan orang-orang India akan melakukannya di tempat terbuka, tidak pernah menyelinap ke sebuah tempat terpencil di balik semak belukar. Dimana-mana dari kota-kota kecil ke kota-kota besar akan memiliki orang-orang yang menunjukkan karakteristik khusus dari budaya mereka, bahkan di kota besar Kolkata [Culcutta], di paling kelas atas dari jalan-jalan, adalah pekerja kerah putih membawa tas berjalan di kerumunan melewati orang buang air kecil menghadap dinding.

Satu tidak bisa mengkritik orang untuk menghidupkan kembali diri mereka di pantai atau di lapangan, setelah semua ini adalah apa yang nenek moyang kita harus lakukan, semua orang India lakukan adalah melestarikan cara alami kehidupan yang telah berlangsung selama puluhan ribu tahun. Ini adalah salah satu bagian yang paling alami dari cara hidup orang di sana, dan itu hanya kita orang asing yang meributkan tentang hal itu. Hanya saja kencing di jalan di kota besar rasanya sangat tidak layak, tapi saya yakin bahwa dengan meningkatnya laju modernisasi, kota-kota India akan sangat cepat mengambil sebuah tampilan baru. Toilet China penggunaan / kebiasaan itu telah datang jauh dalam sepuluh tahun terakhir, sehingga tidak ada alasan bahwa India, yang lain peradaban Timur kuno, tidak dapat melakukan hal yang sama?

Saya kotor, tapi saya brilian. Di kota kuno Varanasi [Benares], di tepi Sungai Gangga, semua limbah yang diciptakan oleh orang-orang buang hajat di tanah, dan sampah, arus semuanya ke dalam sungai suci, air yang sama di mana peziarah datang dari semua tempat, menyikat gigi, mencuci wajah mereka, tubuh, dan berenang. Namun, Gangga kotor dan Varanasi adalah tempat yang paling indah di India, banyak orang asing menyukainya, tinggal selama berbulan-bulan pada suatu waktu. Aku tinggal di sana untuk sementara waktu, hidup seperti berenang, di sungai seperti salah satu dari mereka. Semangat intens artistik kota kuno dan semangat keagamaan membuat saya lupa kemiskinan materi. Ini bagian penting dari jiwa India diturunkan bahkan sampai hari ini: roh lebih besar dari kekayaan fisik.

India memang "kotor", "berantakan" dan "bau" tapi saya mendapatkan lebih dari itu daripada tempat lain yang telah saya kunjungi. Jika hal ini tidak terjadi dalam dua bulan saya tidak akan pernah bertemu begitu banyak ekspatriat yang sering kembali, atau tidak pernah meninggalkan. Sebagai penari Taiwan Lin Huaimin mengatakan, setiap kali ia terjebak untuk inspirasi artistik, dia kembali ke India.

Mungkin paling menjijikkan dari lingkungan material, dan kondisi hidup paling dasar kita dapat menemukan pencerahan spiritual yang paling mendalam.

Dibawah ini adalah foto Puri, di mana dianggap mereka sebagai surga dan neraka yang datang bersama-sama.
Pemandangan di sekitar puri

Pemandangan di sekitar puri

Binatang-binatang mencari makan di tempat sampah

Pemandangan di sekitar puri


Pada sisi sungai, menyalakan api untuk persiapan kremasi pembakaran mayat

Burung gagak di atas mayat yang mengambang di sungai gangga

Sapi-sapi suci india yang mengambang

Mandi, mencuci, gosok gigi bersama mayat membusuk dan mengambang adalah pemandangan biasa 

Mandi, mencuci, gosok gigi bersama mayat membusuk dan mengambang adalah pemandangan biasa 

Naik perahu sambil menikmati pemandangan horor di sungai gangga, mayat mengambang di mana-mana

Salah satu faktor mengapa anjing di sekitar sungai gangga gemuk-gemuk, mereka makan daging yang terdampar dari sungai

Tubuh manusia yang membusuk di tepi sungai gangga

Pemandangan mayat mengambang ini dianggap sudah biasa

Seorang pria tua tewas di tepi sungai Gangga, mayat dibiarkan begitu saja

Tulang belulang manusia tergeletak begitu saja

Mayat yang membusuk dan mengambang di sungai Gangga

Tak hanya untuk mandi dan gosok gigi, air di sungai ini juga diminum secara langsung

Anjing liar bebas merobek makanan apa saja dari mayat sapi suci

Seekor burung gagak tampak berdiri di atas mayat yang mengambang

Mayat di sungai gangga yang dibiarkan begitu saja memberikan kontribusi bau busuk yang sangat mengganggu

Mayat yang sudah membusuk mengambang di sungai Gangga

Melihat semua foto di atas, pasti sudah bisa dibayangkan berapa banyak mayat yang sudah tenggelam di sungai Gangga, jika Anda seorang nelayan di sungai Gangga dan menemukan mayat, anggap sedang mendapat jackpot

Bagaimana pendapat anda dengan pemandangan seperti ini, jika ini terjadi ditempat anda?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Foto Potret Betapa Horor dan Kotornya Sungai Gangga yang Disucikan"

Posting Komentar