Pingin Cantik dan Sudah Berusaha? Tapi Kok Malah Merusak Wajah? Perhatikan Hal-hal yang Sangat Penting Berikut Ini


Tampil cantik di hadapan pasangan, itulah yang selalu diinginkan oleh setiap wanita. Karena banyak wanita yang merasakan percaya diri jika memiliki paras yang cantik dan anggun. Berbagai usaha telah dilakukan untuk mempercantik diri, tentu saja tampil cantik itu bukanlah hal yang mudah. Begitu banyak perjuangan dan pengorbanan yang harus dilakukan.



Merawat kecantikan agar tetap tampil sempurna di hadapan orang lain selalu dilakukan dengan berbagai cara. Akan tetapi tahukah kamu kebiasaan buruk dalam merawat kecantikan malah menimbulkan dampak kesehatan? Tanpa sadar kamu akan melakukan kebiasaan buruk yang tidak kamu ketahui dampaknya. Inilah contoh contohnya.

1. Kuas make-up jarang dicuci


Mungkin tidak pernah terpikir di benak kamu, untuk mencuci kuas make up. Mencuci kuas make up yang kotor baik untuk dilakukan agar mencegah terjadinya infeksi. Kebanyakan kuas make up ditaruh di tempat manapun, entah ke dalam tas ataupun di meja rias. Jika terkena debu atau pun kuman kamu tidak akan menyadarinya kan? Cucilah kuas make up dengan air lalu keringkan.

2. Kosmetik kedaluwarsa


Masih memakai kosmetik yang sudah terlalu lama? Hati hati, lihatlah tanggal kadaluarsanya karena jika kamu masih menggunakannya maka kamu akan terkena iritasi bahkan sampai infeksi. Pada tiap tiap kosmetik, pasti ada tanggal kadaluarsa dan kamu harus memperhatikannya.

Harus kamu ketahui bahwa bedak, concealer, dan lipbalm hanya tahan beberapa tahun. Walaupun pensil alis tahan beberapa tahun, kamu juga harus mencelupkan ujung pensil alis ke dalam air sedikit agar tidak terlalu kering supaya tahan lama.

3. Memakai eyeliner di dalam garis bulu mata


Sering memakai eyeliner? Harus kamu ketahui yaitu jangan pernah memakai eyeliner di dalam garis bulu mata. Karena ada bahayanya yaitu dapat menyumbat pori-pori minyak, yang membantu produksi air mata. Jika diteruskan maka kamu akan menderita penyakit sindirom mata kering dan meyebabkan keradangan, bahkan parahnya hal ini dapat menyebabkan kebutaan.

4. Mengabaikan tes rambut sebelum mencat rambut


Stylish rambut sangat banyak sekali, sehingga kamu ingin mencoba hal yang baru dengan rambut. Perubahan pada rambut akan membuat penampilan kamu lebih menarik, salah satunya adalah mencat rambut. Sebelum mencat rambut, tentunya kamu harus tau terlebih dahulu kondisi rambut kamu.

Reaksi semir rambut, tidak akan kamu ketahui secara langsung. Jika kamu tidak mengetes rambut terlebih dahulu, maka kamu akan terkena dampak yang tidak kamu inginkan. Bahkan seorang remaja dari Inggris bernama Tabatha McCourt pingsan dan meninggal dunia setelah mengalami reaksi ekstrem karena pewarna rambut jadi berhai hatilah.

Lalu bagaimana dengan kamu, sudahkah kamu melakukan hal yang harusnya diketahui? Merawat kecantikan haruslah mengetahui sisi baik dan buruk agar kamu tidak mengalami sesuatu yang tidak diinginkan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pingin Cantik dan Sudah Berusaha? Tapi Kok Malah Merusak Wajah? Perhatikan Hal-hal yang Sangat Penting Berikut Ini"

Posting Komentar