Jangan Salah Memilih Aliran!! Inilah 6 Aliran yang Sesat Ajarannya.

Kini sangatlah banyak ajaran-ajaran yang menyelewengkan ajaran islam. Islam yang sudah sempurna masih saja mereka ubah-ubah ajaran dan kebenaranya. Berikut 6 aliran sesat di Indonesia :


1. Komunitas Penimbrung Qur’an Sunnah.


Golongan yang satu ini tidak mau disebut kelompok agama, tak mau pula disebut sekuler. Tapi mereka menolak semua yang datang dari Al-Qur’an dan As-Sunnah. Kelompok ini muncul menjelang pertengahan abad 20 dengan membatasi bahwa Al-Qur’an dan As-Sunnah tidak bisa diberlakukan di wilayah mereka, karena beralasan bahwa di tempat mereka bukanlah wilayah Al-Qur’an dan As-Sunnah.

2. NII KW IX.


Penyelewengannya terjadi ketika pucuk pimpinan NII dipegang Abu Toto. Ia mengubah beberapa ketetapan-ketetapan Komandemen yang termuat dalam kitab PDB (Pedoman Dharma Bakti) seperti menggantikan makna fai’ dan ghanimah yang tadinya bermakna harta rampasan dari musuh ketika terjadi peperangan (fisik), tetapi oleh Abu Toto diartikan sama saja, baik perang fisik maupun tidak. Artinya, harta orang selain NII boleh dirampas dan dianggap halal


3. LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia).


Penyelewengan utamanya, menganggap al-Qur’an dan as-Sunnah baru sah diamalkan kalau manqul (yang keluar dari mulut imam atau amirnya). Gerakan ini membuat syarat baru tentang sahnya keislaman seseorang. Orang yang tidak masuk golongan mereka dianggap kafir dan najis.

4. Inkar Sunnah.


Ada tiga jenis kelompok Inkar Sunnah. Pertama kelompok yang menolak hadits-hadits Rasulullah saw secara keseluruhan. Kedua, kelompok yang menolak hadits-hadits yang tak disebutkan dalam al-Qur’an secara tersurat ataupun tersirat. Ketiga, kelompok yang hanya menerima hadits-hadits mutawatir (diriwayatkan oleh banyak orang setiap jenjang atau periodenya, tak mungkin mereka berdusta) dan menolak hadits-hadits ahad (tidak mencapai derajat mutawatir) walaupun shahih.


5. Ahmadiyah.


Tipuan Ahmadiyah Qadyan, mereka mengaku bahwa Mirza Ghulam Ahmad itu nabi namun tidak membawa syariat baru. Tipuan mereka itu dusta, karena mereka sendiri mengharamkan wanitanya nikah dengan selain orang Ahmadiyah.

6. Salamullah.


Ajaran Lia Aminuddin yang profesi awalnya perangkai bunga kering ini difatwakan MUI pada 22 Desember 1997 sebagai ajaran yang sesat dan menyesatkan. Pada tahun 2003, Lia Aminuddin mengaku mendapat wahyu berupa pernikahannya dengan pendampingnya yang dia sebut Jibril. Karena itu, Lia Aminuddin diubah namanya menjadi Lia Eden sebagai lambang surga, menurut kitabnya yang berjudul Ruhul Kudus.

Sangatlah tak bermoral ajaran-ajaran tersebut. Sebaiknya kita berhati-hati untuk tidak kejurumus kepada aliran yang sesat. Semoga dengan info berikut dapat bermanfaat bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Salah Memilih Aliran!! Inilah 6 Aliran yang Sesat Ajarannya."

Posting Komentar