Ingin Tau Watak dan Kepribadian Seseorang? Perhatikan Gaya dan Cara Tertawanya

Ketika melihat atau mendengar suatu hal yang lucu, seseorang biasa mengekspresikannya dengan tertawa. Ya, tertawa adalah salah satu ungkapan perasaan manusia yang dapat berarti ia sedang senang atau gembira. Cara dan gaya tertawa setiap orang pun berbeda-beda.


Taukah kamu jika ternyata cara seseorang tertawa atau tersenyum dapat menunjukkan watak atau kepribadiannya lho? Jadi, jika kamu ingin mengenal watak seseorang, kamu bisa memperhatikan gaya atau cara tertawanya.

Inilah jenis-jenis tertawa yang menggambarkan watak seseorang :

1. Tertawa halus dan lemah


Saat kamu menceritakan hal lucu kepada temanmu, ternyata reaksinya hanya tertawa halus dan lemah. Nah, orang yang tertawa dengan cara ini mengindikasikan kalau dia adalah orang yang kurang kuat pendiriannya.

2. Tertawa dengan suara nyaring


Pernahkah kamu melihat temanmu tertawa nyaring saat mendapati hal yang lucu? Tertawa nyaring adalah ungkapan kepolosan sikap seseorang yang memperoleh kejadian lucu

3. Tawa cekikikan


Adakah temanmu yang suka tertawa cekikikan? Kalau seseorang tertawa cekikikan bisa jadi dia adalah orang yang genit.

4. Tawa yang lepas


Orang yang tertawa dengan bebas, misalnya ketika melihat kejadian lucu langsung tertawa sepuasnya seperti kanak-kanak biasanya merupakan orang yang baik hati, suka berterus terang, jujur.

5. Menahan tawa


Ketika ada suatu hal yang lucu hingga bisa membuat semua orang tertawa, namun ada seseorang yang sedang berusaha menahan tawanya. Orang yang dapat menahan tawa seperti ini mengindikasikan kalau orang tersebut bisa mengontrol emosinya dengan baik.

6. Senyum lembut


Orang yang tersenyum lembut tentu menunjukkan kelembutan hatinya. Jangan hawatir karena sebenarnya setiap orang memiliki kelembutan hati masing-masing yang bisa diungkapkan dengan senyuman.

7. Senyum dingin


Jika seseorang tersenyum dingin berarti dia sedang menunjukkan sikap yang kurang baik pada orang lain. Senyuman ini bisa mengandung arti menghina atau membenci.

8. Senyuman sinis


Pernahkah kamu berbicara pada seseorang, tetapi dia hanya membalasmu dengan senyuman sinis? Kalau seseorang tersenyum sinis berarti dia sedang tidak senang sama lawan bicaranya. Dan sepertinya kamu pun harus mengerti dan mencari tau penyebabnya jika ada temanmu yang seperti ini.

9. Senyuman dagang


Senyuman dagang ya cuma dilakukan oleh para pedangan yang sedang berusaha mencari perhatian pembeli supaya dagangannya laku.

10. Senyum yang enak dipandang


Tersenyum lebar ketika mendengar atau melihat sesuatu yang lucu. Tetap bersikap wajar dan enak dipandang. Orang yang melihatnya akan ikut merasa senang dan ikut tersenyum. Kamukah yang memiliki senyum yang enak dipandang? Semoga saja iya.

Dari 10 uraian di atas, seperti apa cara dan gaya tertawamu? Apapun tawamu itu, yang terpenting tertawalah dengan tulus, jujur dan apa adanya. Be your self guys and always keep smile… ^_^

Sumber :IdnTimes

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Tau Watak dan Kepribadian Seseorang? Perhatikan Gaya dan Cara Tertawanya"

Posting Komentar