Tidak Berperasaan! Rumah Sakit di Tiongkok Dihancurkan Beserta Pasien dan Dokternya


Di tiongkok, ada kejadian yang sangat tragis dan megenaskan. Kenapa tidak, karena ada sebuah rumah sakit yang berdiri disana malah dihancurkan secara paksa oleh sekelompok orang. Ironisnya, di dalam rumah sakit tersebut masih ada pasien dan juga dokter yang sedang bertugas.




Menurut berita media setempat, sebuah sisi gedung rumah sakit di Tiongkok dihancurkan oleh beberapa kelompok para pekerja. Bahkan pada hari Kamis tanggal 7 Januari, sekitar 20 orang berseragam militer mulai menghancurkan gedung Fourth Affiliated Hospital di Universitas Zhengzhou, distrik Huiji, ibukota provinsi Henan.

Tragis sekali, karena ditemukan beberapa jenazah yang tewas karena terkubur oleh beberapa bangunan yang menindihnya akibat penghancuran rumah sakit tersebut. Kemudian perusakan rumah sakit tersebut, masih diselidiki dan diteliti oleh pihak polisi.





Direktur radiologi rumah sakit, yang bernama Liu Chunguang menegaskan “Saya sedang mengoperasikan mesin (sinar X). Suara gaduh yang ditimbulkan menakutkan, seorang pasien duduk di sebelah saya, dan berteriak ada gempa bumi. Dia lalu lari ketakutan”.

Menurut surat kabar lokal Dahebao, akibat runtuhnya rumah sakit tersebut peralatan medis yang senilai dengan 4 juta yuan atau 8,4 milyar jika dikonversikan dengan mata uang rupiah rusak. Namun, harga ini tidak senilai dengan hilangnya nyawa korban atau pasien yang tidak tahu menahu kejadian ini akan terjadi dengan tiba-tiba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidak Berperasaan! Rumah Sakit di Tiongkok Dihancurkan Beserta Pasien dan Dokternya"

Posting Komentar