Ternyata di Dunia Ini Ada Berbagai Jenis Spesies Langka, Mau Tau? Inilah Spesies Langka yang Jarang Diketahui Orang

Spesies langka yang di temukan oleh para ilmuan dari berbagai penjuru negara. Spesies-spesies ini sangatlah unik. Subhanallah, sungguh indah dan beraneka ragam makhluk yang di ciptakan oleh Allah.



1 . Kalajengking kaisar (Pandinus Imperator).


Kalajengking Kaisar (Pandinus Imperator). Dengan tubuh berukuran 8 inchi atau 20,5 senti meter, menjadikan hewan ini kalajengking terbesar di dunia, meski menurut laporan satu spesies dari India dikabarkan sedikit lebih panjang. Hewan ini ditemukan dan diobservasi oleh para ilmuwan dari Rapid Assessment Program Conservation International di Ghana pada 2006.

2. Salamander atau nama latin Bolitoglossa sp.


Spesies ini ditemukan dalam ekspedisi Conservation International Rapid Assessment Program (RAP) di Ekuador pada 2009. Genus salamander memiliki kaki dengan selaput di antara jari-jari yang membantu mereka merayap tinggi hingga ke bagian kanopi hutan tropis. Mereka juga tak memiliki paru-paru. Alih-alih mereka bernafas lewat kulit. Spesies baru ini ditemukan di hutan basah tepuis di selatan Ekuador.

3. Tikus Pohon Chinchilla (Cuscomys ashaninka).


Tikus ini ditemukan di Cordillera de Vilcabamba, Peruvian Andes,  Peru utara pada 1997. Tikus berwarna abu-abu pucat, bertubuh kekar, memiliki cakar besar dan ditandai garis putih di kepala.

4. Kelelawar behidung tabung atau nama latin Nyctimene sp.


Hewan ini pernah dilihat sebelumnya namun masih menjadi spesis yang belum bisa dijelaskan dan tersebar di Papua Nugini. Kelalawar ini pernah diamati oleh peneliti dari Rapid Assessment Program (RAP) Conservation International pada 2009.

5. Hiu Merangkak (Hemiscyllium galei).


Spesies ini ditemukan dalam satu ekspedisi Conservation International Rapid Assessment Program (RAP) di pantai Cenderawasih, Indonesia, 2006.

6. Paracheilinus Nursalim.


Paracheilinus nursalim ditemukan dalam ekspedisi Rapid Assessment Program (RAP)  Conservation International di  Papua Barat, Indonesia pada 2006.

Gimana, sangat indah bukan. Sebenarnya masih ada banyak spesies yang langka di dunia ini. Tapi, dunia ini begitu luas. Semoga para ilmuan dapat menemukan spesies baru serta dapat memeliharanya dengan baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata di Dunia Ini Ada Berbagai Jenis Spesies Langka, Mau Tau? Inilah Spesies Langka yang Jarang Diketahui Orang"

Posting Komentar