Mengapa Orang-Orang Lebih Memilih Facebook daripada Sosmed yang Lain? Inilah 9 Alasannya

Facebook sudah marak di telinga kita? ? Kita pun setiap hari mengaksesnya mengapa facebook lebih diminati oleh banyak kalangan baik remaja maupun orang dewasa bahkan anak-anak pun mengaksesnya.


Inilah alasan mengapa orang-orang lebih memilih facebook.

1. Mudah digunakan.


Facebook bisa dimanfaatkan dengan mudah, mulai dari update status, bales comment, like status, berkirim pesan, chatting dengan teman lama, bahkan mencari teman baru.

2. Bisa berbagi  dan mendapatkan info dari banyak orang sekaligus.


Dengan Facebook, kita bisa berbagi info ke banyak orang dengan simple. Kamu cukup update status saja dan semua teman kamu bisa mengetahuinya. Kamu tidak perlu mengirim email atau sms ke teman kamu satu per satu. Simple.

3. Membuat kita merasa “dimengerti”.


Ketika ada masalah dan tidak ada yang mengerti kita, update status lewat Facebook bisa menjadi obat. Apalagi saat banyak like, comment, atau bahkan chat yang kamu dapatkan.

4. Merasa bagian dari perkembangan dunia.


Hari gini kalau tidak punya Facebook katanya jadul. Yup, terkadang banyak orang menjadi kecanduan Facebook diawali karena mereka ingin menjadi bagian dari dunia yang semakin berkembang. Mereka mencoba daftar dan akhirnya..keterusan.

5. Tidak ingin ketinggalan “event”.


Entah itu sekedar kumpul-kumpul, undangan ulang tahun, undangan pernikahan,  event komunitas, kini pemberitahuannya seringkali dilakukan lewat Facebook. Tidak login Facebook bisa berakibat ketinggalan event-envent penting.

6. Terobsesi punya banyak teman.


Beberapa pengguna Facebook ada yang terobsesi untuk memiliki teman Facebook sebanyak-banyaknya. Bahkan sampai-sampai mereka add friend walaupun tidak kenal siapa orangnya. Beberapa merasa bangga ketika teman Facebooknya banyak, like di statusnya banyak, dll.

7. Social + Gaming.


Game bisa membuat orang kecanduan, social juga bisa membuat orang kecanduan. Social + Game = resep mujarab sehingga orang sulit meninggalkan Facebook. Di Facebook ada berbagai game yang mengambil konsep social untuk semakin membuat penggunanya kecanduan.

8. Pembunuh kebosanan.


Beberapa pengguna Facebook mengungkapkan bahwa Facebook merupakan obat bosan yang cukup ampuh. Ketika tidak ada yang dilakukan dan sedang tidak ada siapa-siapa, berinteraksi dengan teman-teman lewat Facebook menjadi pembunuh kebosanan yang ampuh.

9. Merasa tidak sendiri.


Dengan Facebook, banyak orang merasa tidak sendiri lagi. Disana ada banyak teman online yang siap diajak ngobrol, cerita, atau sekedar bales2an komentar.

Itu dia 9 hal yang bisa membuat orang mudah kecanduan Facebook.  Sebagian besar orang melakukan komunikasi, menghilangkan kejenuhan, curhat, dll dengan menggunakan facebook.  Tapi ingat jangan menyalah gunakan facebook, karena facebook lebih banyak manfaatnya. Nah, semoga bermanfaat untuk anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Orang-Orang Lebih Memilih Facebook daripada Sosmed yang Lain? Inilah 9 Alasannya"

Posting Komentar