Wow! Setelah Beras Plastik, Sekarang Ada Beras Kaca



Masalah mengenai beras plastik, belum tuntas sepenuhnya. Namun, sekarang sudah muncul berita soal beredarnya beras kaca. Hal ini pertama kali diketahui oleh seorang warga di wilayah Singkep Barat, Kabupaten Lingga di Provinsi Kepulauan Riau.

Rahman, 57 tahun, warga Singkep Barat merasa sangat terkejut karena beras yang dibelinya ternyata bercampur dengan serpihan kaca halus dan bening. Pria yang berprofesi sebagai buruh lepas itu mengaku membeli beras tersebut dari salah satu warung di Singkep Barat sebanyak 5 kg. Beras ini nantinya akan dimasak untuk makan para pekerja. Beras itu dibeli dengan harga per kilonya Rp. 9000,-.

Rahman baru mengetahui bahwa beras itu mengandung serpihan kaca setelah ia memasaknya. Ia mengaku beruntung karena belum sempat memakan nasi dari beras kaca itu. Menurutnya, nasi itu banyak kacanya. Karena penasaran, Rahman kemudian memeriksa sisa beras yang belum di masak. Ternyata, beras dalam kantong itu benar bercampur dengan serpihan kaca halus dan bening.

Sebelumnya, Rahman melihat pedagang di warung itu mengeluarkan 5 kg beras dari kantong beras bermerek Kopi Cangkir. Namun, ia curiga jika beras itu sudah dioplos. Menurutnya, kantong beras itu bukan kantong yang asli, melainkan sudah ditukar.

Meski begitu, Rahman mengaku sangat bersyukur karena belum sempat memakan beras bercampur kaca itu. Namun, ia tetap meminta kepada instansi terkait untuk memeriksa dan melakukan pengecekan terhadap beras yang beredar karena dikhawatirkan akan memiliki dampak buruk dan berbahaya terhadap masyarakat.

Ada saja ulah orang-orang tak bertanggung jawab dalam hal mencari keuntungan. Tak peduli dengan keselamatan dan kesehatan orang lain. Semoga orang-orang seperti ini bisa segera tertangkap, sehingga tidak ada lagi produsen atau distributor bahan makanan yang berbuat nakal dengan membuat atau mengoplos bahan makanan dengan bahan yang berbahaya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow! Setelah Beras Plastik, Sekarang Ada Beras Kaca"

Posting Komentar