Waduh Itu Manusia, Bagaimana Bisa di Juluki Setan?



Perbedaan bukan berarti dikucilkan atau membuat kamu merasa disingkirkan. Semua manusia diciptakan dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada. Kekurangan yang ada pada diri kita bisa ditutupi dengan kelebihan kita. Salah satu kekurangan yang ada pada diri manusia bisa saja berupa fisik, mental, maupun akal.


Di India terdapat seorang pemuda yang biasa dijuluki oleh warga setempat dengan sebutan “Setan”. Kenapa bisa begitu? Sebutan itu sungguh menyakitkan dan tidak enak jika terdengar di telinga kita. Alasannya karena pemuda yang bernama Arun Rajput dan berasal dari desa Farrukhabad di Uttar Pradesh, India ini dilahirkan dengan kelebihan fisik yaitu mempunyai dua pasang kaki atau empat kaki.

Jika dilihat dari depan Arun Rajput terlihat normal dengan sepasang kakinya, tetapi dari belakang terlihat aneh, karena ada sepasang kaki lainnya yang tumbuh di bagian belakang tubuhnya. Menurut Arun, kaki yang tumbuh secara tidak normal adalah kaki dari calon saudara kembarnya. Kemungkinan Arun lahir terlalu cepat, sehingga pertumbuhan calon kembarannya belum maksimal dan akhirnya kaki kembarannya menempel ke badan Arun.


Arun juga mengatakan "Orang-orang menertawakanku. Mereka mengatakan aku setan. Tak ada yang menghormatiku di sini karena aku berbeda. Tapi aku ingin seperti mereka. Aku ingin bekerja seperti lelaki lainnya." Sewaktu kecil, orang tuanya sudah pernah membawanya ke dokter, namun kembali ke rumah karena biaya operasi yang sangat mahal. Kini, Arun pun memiliki keinginan untuk melakukan operasi sehingga bisa mendapatkan pendidikan yang baik agar bisa mewujudkan keinginannya untuk menjadi seorang guru.

Orang yang mempunyai keterbatasan fisik tidak seharusnya dibully atau dijauhi. Tetapi kita harus mensupport mereka agar mereka bisa tumbuh dan berkembang sehingga tidak terpuruk oleh keadaan. Semoga dari kisah ini kita dapat mengambil hikmah dan meghormati setiap perbedaan yang ada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waduh Itu Manusia, Bagaimana Bisa di Juluki Setan?"

Posting Komentar