Jangan Berdiri Kelamaan Karena Ada Dampak Bagi Kesehatan, Apa Saja Ya Dampaknya? Inilah Bahayanya

Berdiri merupakan proses alamiah yang terjadi kepada semua manusia. Tetapi berdiri terlalu lama, akan menimbulkan masalah bagi kesehatan. Mungkin karena pekerjaan, banyak orang yang menghabiskan waktunya dengan berdiri. Contohnya adalah orang yang bekerja sebagai SPG (sales promotion girl) toko ataupun petugas SPBU. Tetapi, tahukah kamu dampak dari berdiri terlalu lama?


1. Gangguan otot dan persendian


Efek yang akan ditimbulkan adalah gangguan otot dan persendian. Otot yang sangat berpengaruh ketika berdiri terlalu lama adalah otot kaki bagian tungkai bawah, karena terlalu lama menopang tubuh sehingga otot mengalami masalah dan gangguan.

2. Kaki Kram


Kram kerap terjadi karena kurangnya aktivitas atau bergerak. Tubuh perlu digerakkan agar tidak menjadi beku kemudian munculnya kram. Sama halnya dengan berdiri, saat kamu berdiri terlalu lama, kaki akan merasa capek dang pegal sehingga terjadi kram pada bagian kaki kamu.

3. Nyeri Punggung


Berdiri jangka panjang biasanya kurang disadari, dan akan sadar saat kamu terkena nyeri pada punggung. Nyeri pada punggung akan terjadi karena punggung merasa lelah apabila tidak diistirahatkan sejenak.

4. Aliran darah tidak lancar


Pada dasarnya tubuh kita didesain harus banyak bergerak sehingga aliran darah akan berjalan normal. Dengan seringnya berdiri, maka proses aliran darah berjalan lambat dan terganggu.

Tapi bagaimana jika tuntutan pekerjaan membuat kamu untuk berdiri terlalu lama? Jangan khawatir solusinya adalah kamu harus menyediakan waktu yang cukup agar kamu bisa aktif bergerak contohya dengan melakukan jogging ataupun sekedar berjalan kaki.

Itulah dampak yang akan ditimbulkan bila kamu berdiri terlalu lama. Semoga info kesehatan di atas dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Berdiri Kelamaan Karena Ada Dampak Bagi Kesehatan, Apa Saja Ya Dampaknya? Inilah Bahayanya"

Posting Komentar