Malas Menunaikan Ibadah Shalat ? Inilah Rahasia Untuk Mengatasi Kemalasan Menunaikan Ibadah Sholat


Shalat merupakan suatu ibadah yang wajib dikerjakan oleh umat islam setiap harinya dalam 5 waktu. Meskipun tidak semua yang rajin mengerjakanya, masih ada yang terkadang tidak mengerjakan di karenakan malas atau yang lebih di kenal dengan nama islam KTP. Bagi kamu yang masih malas mengerjakan ibadah shalat, inilah tips untuk mengatasi malas menunaikan ibadah shalat :

1. sholat merupakan ibadah wajib pertama yang harus di kerjakan oleh umat islam. Oleh karena itu, tanamkan pada diri kamu akan kewajiban untuk melaksanakannya setiap hari dalam 5 waktu.

2. Menghadirkan dalam hati untuk apa kita ada di dunia. Kita hidup di dunia yakni untuk beribadah kepada Allah Rabb semesta alam. Diantara ibadah yang diperintahkan kepada kita adalah shalat. Maka mengerjakan shalat adalah kewajiban kita sebagai hamba Allah yang wajib ditunaikan dengan sebaik-baiknya.



3. Jangan menunda- nunda waktu shalat, karena dengan menunda waktu shalat akan menyebabkan kita malas untuk mengerjakannya. Jika adzan telah berkumandang, segeralah mengambil air wudhu dan berangkat ke masjid. Ini merupakan hal yang sulit untuk di lakukan. Tetapi, jika terbiasa kamu pasti tidak berat untuk melakukannya.



4. balasan atau adzab bagi umat islam yang tidak mengerjakan sholat sunggu pedih di rasa. Jadi, ketika malas kembali menggrogoti kita, lawan ! ingatlah dengan adzab yang  menimpa kita kelak di akhirat



5. Niatkan pada diri kita untuk selalu shalat tepat di awal waktu. Bersungguh-sungguhlah melawan rasa malas itu. Jangan sampai rasa malas menguasai diri kita.

Ketika kita sudah bersahadat, maka wajiblah bagi kita untuk mengerjakan shalat. Karena shalat merupakan rukun islam yang ke-2. Satu kata untuk mengatasi malas melakukan ibadah shalat, LAWAN !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Malas Menunaikan Ibadah Shalat ? Inilah Rahasia Untuk Mengatasi Kemalasan Menunaikan Ibadah Sholat"

Posting Komentar