Bukti Kesederhanaan Ibu Negara, Iriana Jokowi yang Patut Kita Tiru


Sosok presiden RI ke-7 ini memang berbeda dari presiden-presiden kita sebelumnya, ataupun dengan para pemimpin dunia yang lainnya. Kata ‘sederhana’ selalu melekat dalam sosok beliau. Tak hanya dari cara berpakaian, tetapi juga dari semua aspek kehidupannya memang tampak sederhana.

Begitu juga dengan sang ibu negara, Iriana Jokowi. Ibu negara yang selalu mendampingi presiden setiap waktu ini juga selalu tampak berpenampilan sederhana. Seperti yang dibilang pepatah, ‘Di balik kesuksesan seorang pria, ada sosok wanita yang hebat’. Pepatah tersebut nampaknya benar. Di balik kesuksesan pak Jokowi, tentunya tak lepas dari dukungan luar biasa dari sosok sang istri, Iriana.


Iriana dikenal sebagai pribadi sederhana yang selalu mendukung segala urusan dan juga karir suaminya, Joko Widodo atau yang biasa dikenal dengan Jokowi yang kini menjadi orang nomor 1 di Indonesia. Kesederhanaannya ini bukan hanya isapan jempol semata, sebab dengan statusnya sebagai ibu negara, Iriana tetap berlaku sederhana.

Berikut ini adalah bukti-bukti dari kesederhanaan ibu negara, Iriana Jokowi yang kami sajikan dengan berbagi foto. Semoga dapat kita tiru dan kita ambil hikmahnya.

1. Gemar membuatkan jamu untuk presiden


2. Jadi bunda PAUD nasional


3. Suka beres-beres rumah sendiri


4. Merias diri sendiri


5. Gemar merawat tanaman


6. Membaur dengan segala lapisan masyarakat


7. Berpenampilan sederhana ala ibu-ibu rumah tangga


8. Membantu dalam mengurus bisnis mebel keluarga



9. Menyukai produk yang dijajakan di pasar tradisional


10. Bersosial dengan tetangga sekitar


11. Suka berpakaian batik


12. Naik pesawat kelas ekonomi


Nah, itulah beberapa bukti dari kehidupan sederhana seorang Iriana yang merupakan istri dari orang nomor 1 di Indonesia saat ini. Sebagai ibu negara, bisa saja ibu Iriana berpenampilan mewah dan glamour layaknya ibu-ibu pejabat pada umumnya, namun hal itu tidak ia lakukan. Ia lebih memilih penampilan yang sederhana dan gaya hidup biasa-biasa saja. Hal ini patut untuk kita tiru. Sekaya atau setinggi apapun jabatan kita, kita tetap harus menerapkan prinsip hidup sederhana. Dengan begitu, kesenjangan sosial tidak akan tampak semakin lebar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukti Kesederhanaan Ibu Negara, Iriana Jokowi yang Patut Kita Tiru"

Posting Komentar